Jumat, Agustus 14, 2009

Top 10 Google

Untuk Pembaca Blog Internet Marketing Indonesia, saya tuliskan tentang Top 10 Google dengan jurus TERUS. Saya telah mempraktekkannya dan Berhasil. Pasti bermanfaat buat Anda, silahkan baca dengan seksama.

Menjadi Top 10 di Google, khususnya Google.co.id (karena kita di Indonesia) sebenarnya tidaklah sulit. Jurus yang paling penting dikuasai hanya 1 yaitu Jurus Terus. Berikut ini beberapa tips dari saya untuk menjadi Top 10 di Google.

Untuk Apa Menjadi Top 10 Google?

Jika Anda ingin menggeluti Internet Marketing maka Search Engine seperti Google Indonesia adalah senjata ampuh Anda. Dengan menjadi Top 10 di Google dengan keywords yang Anda target maka Google akan membantu Anda mendatangkan banyak pengunjung ke website Anda, bisa ratusan atau ribuan atau puluhan ribu per hari. Jika Website Anda ramai pengunjung dan Anda menjalankan internet marketing maka apa yang Anda marketingkan akan berpotensi semakin besar untuk LAKU. Tetapi ingat, jangan hanya menulis untuk robot Google saja, karena robot hanya mendatangkan pengunjung dan tidak membeli. Yang membeli adalah manusia, Jadi menulislah yang dimengerti dan menarik bagi manusia juga.

Tentang Jurus Terus:

Jurus terus artinya terus belajar, terus mempraktekkan apa yang dipelajari, terus bersemangat, terus rajin, terus menulis, terus bertanya jika ada yang belum dimengerti, terus berusaha untu menjadi mandiri, terus sabar, terus bersyukur dan terus merasa senang. hehe.. Bayangkan, jika Anda dan saya pelaku internet marketing dari Indonesia menguasai jurus ini maka Indonesia tidak hanya akan menjadi pencari “internet marketing” terbesar di dunia seperti data Google Trends untuk Internet Marketing, melainkan Anda dan saya akan menjadi pendukung terciptanya revolusi eBisnis di Indonesia seperti sub judul blog Internet Marketing Indonesia saya ini.

Ingat jurus Menjadi Top 10 Google? yes, Jurus Terus!. Sedangkan kebalikannya adalah terus malas, terus tidak menulis, terus ragu, terus tidak jadi, terus berhenti deh. hehe..

Saya tidak akan menulis panjang lebar dan bagaimana teknisnya menjadi Top 10 Google, karena Anda juga sudah tau seperti halnya saya, hanya ada 1 jurus, yaitu Jurus Terus tadi.

Pertama: Design Website agar SEO Ready

Terus memilih kata kunci (keywords) yang Anda targetkan dan Anda punya kemampuan mengembangkan keywords tersebut. Tentu, ilmu SEO (Search Engine Optimization) juga perlu diterapkan. Diantara ilmu SEO adalah pemilihan keywords yang Anda kuasai, Menulis judul yang mengandung keywords, membuat description yang mengandung keywords dan membuat content yang mengandung keywords secara proporsional. Ini langkah awal untuk menyiapkan website Anda untuk masuk top 10 Google, disebut sebagai On-page optimization. Lakukan jurus terus.

Kedua: Buatlah website Anda menjadi buah bibir

Agar website anda berada di posisi bergengsi di Google, maka buatlah website Anda heboh, menjadi buah bibir. Baik heboh dimata manusia dan juga heboh dimata robot seach Engine. Dengan cara membuatnya dibicarakan di banyak website lainnya, kalau bisa dimana-mana. Dan lakukan lagi jurus terus. Anda dapat melakukannya sendirian dengan mempromsikan website Anda. Atau orang lain dapat melakukannya untuk Anda dengan suka rela tanpa diminta jika memang menurut mereka website Anda layak dijadikan buah bibir, dibicarakan, dilink-back, dan sebagainya. Kegiatan ini disebut Off-page Optimization.

Jika Anda melakukan 2 hal diatas dengan jurus terus maka Anda bukan hanya akan masuk di top 10 Google, melainkan di Top 1 (satu) di Google. Trust me!.

Berikut ini HANYA untuk memberi Anda semangat, sama sekali bukan untuk sombong:

Jika Anda ke Google.co.id dan mengetikkan “belajar bisnis” maka mungkin Anda akan menemukan milinglist belajar bisnis saya nomor 1 setidaknya untuk saat ini, saat saya tulis aritikel ini (4 Jan 2009). Ya, memang bisa bergeser,bisa juga hilang. Dengan jurus terus maka dia akan lebih sering berada di halaman pertama, Top 10. Alamat milinglist saya tersebut adalah: http://groups.yahoo.com/group/belajar-bisnis

Jadi, milinglist YahooGroups yang kata orang kurang fiendly di search engine, bisa juga menjadi Top 10 di Google loh, dengan jurus terus.

Kemudian di halaman pertama alias Top 10 Google untuk kategori belajar bisnis tadi, mungkin Anda akan menemukan http://belajarbisnis.net itu juga kalo nda salah saya punya (hehe..). Ada lagi belajar-bisnis.com juga di halaman pertama, serta carajitu.com menyusul tetapi tetap di halaman pertama. 3 website saya berada di halaman pertama untuk kategori belajar bisnis. Tentu saja suatu hari nanti bisa saja saya terdepak dari halaman pertama, bisa saja dan sangat mungkin. Untuk hari ini (4 Januari 2009), alhamdulillah masih di top 10, sekaligus 3 website.

Mungkin Anda ingin mencari keywords “penghasilan tambahan” tanpa tanda petik tetap di Google.co.id. Saya harapkan Anda akan menemukan blog penghasilantambahan.com berada di top 10. Atau coba cari kata kunci “belajar bahasa inggris”, biasanya Anda akan menemukan blog bahasainggris.net silahkan kunjungi dan cari di menu About, mungkin ada nama saya di sana. hehe..

Coba juga cari keyword seperti: kecerdasan keuangan, bisnis laris, bisnis gratis, bisnis ok, faktor kali, noni juice, banner store, binis pulsa, asianbrain (tanpa spasi), cara cari duit, investasi bagus, modal bisnis internet. Mungkin kita akan berjumpa lagi di Google, di halaman terdepan.

Sekali lagi, tulisan saya ini hanya dimaksudkan untuk menginspirasi Anda agar Anda juga berada di halaman depan search engine terutama Google Indonesia di Top 10 Google, untuk kategori yang Anda targetkan, dengan satu jurus yaitu Jurus Terus.

Untuk beberapa strategi dan langkah-langkahnya dapat Anda baca di beberapa posting saya di blog ini. Silahkan gunakan kotak pencarian yang tersedia.

Dulu saya tidak tau caranya, semenjak bulan Juni 2008 saya mengenal SEO dari tempat sekolah saya Sekolah Internet Marketing Asian Brain. Anda boleh dan bebas belajar dimana saja yang penting menjadi Top 10 Google. Jika Anda ingin sekolah di tempat saya belajar, silahkan klik:


Belajar Internet Marketing

Setelah itu jangan lupa Mendaftar beneran, cek email Anda atau langsung ke sini:


Mendaftar Full Member Sekolah Internet Marketing Indonesia Asian Brain klik
disini

Kemudian jangan lupa agar saya bantu belajar menjadi Top 10 Google join di milinglist pribadi saya di http://groups.yahoo.com/group/asianbrain

Demikian dulu posting seputar Top 10 Google untuk blog Internet Marketing Indonesia

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel ini. Semoga anda bukan menjadi Top 10 Google melainkan Top 1 Google.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar